Selamat Datang Di Website MTSN 8 Jakarta Barat

Penyerahan Piala oleh Wali Kota Jadi Penutup Puncak Acara Hari Anak Nasional


Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 , 23 Juli 2024 yang mengusung tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Kantor Walikota Jakarta Barat menggelar lomba antar pelajar sewilayah Jakarta Barat. Beberapa mata lomba yang dipertandingkan antara lain Lomba Cerdas Cermat , Lomba Monolog, Lomba Poster Digital dan Lomba Karya Ilmiah. Peserta adalah para pelajar SMP/MTs  dan SMA/SMK/MA di wilayah Kota Jakarta Barat.

MTs Negeri 8 Jakarta adalah salah satu madrasah yang mengikuti kegiatan tersebut. Dari empat mata lomba yang diikuti,  MTs Negeri 8 Jakarta berhasil meraih juara satu dalam lomba karya ilmiah. Piala langsung diserahkan oleh walikota Jakarta Barat, bapak Uus Kuswanto.

Dalam sambutannya walikota menyampaikan agar para pelajar terus berprestasi dan semangat untuk terus mengikuti lomba pada masa-masa berikutnya.

Puncak kegiatan dilaksanakan di Ruang Aula MH. Thamrin Gedung B Kantor Walikota Jakarta Barat lantai dua dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.  Acara diawali dengan penampilan Tari Saman oleh para pelajar  putri dari MAN 10 Jakarta. Selanjutnya sambutan-sambutan  kemudian penampilan tari, lagu dan pantomin.

Sekira pukul 10.30 WIB adalah acara yang sangat dinantikan para peserta lomba. Panitia menyebutkan semua pemenang juara tiga dari semua mata lomba. Selanjutnya dipanggil pemenang kedua dari semua  mata lomba. Dan akhirnya pemenang juara satupun dipanggil. Pada lomba karya ilmiah utusan dari MTs Negeri 8 Jakarta meraih  juara satu dalam lomba karya ilmiah mengalahkan lima nominasi juara lainnya yang berasal dari SMP Negeri maupun swasta  dan Sekolah Kristen. Yang menjadi peserta mewakili MTs Negeri 8 Jakarta dalam lomba karya ilmiah adalah ananda Yahya Ayyasy, Muhammad Haikal dan Fatiha di bawah bimbingan ibu Diah Elisa FY, S.Pd, ibu Evi Luthfiyah, S.Pd dan ibu Khoirunnisa, S.Pd.  

Semoga prestasi yang telah diraih dapat semakin  menambah semangat  belajar dan menjadi contoh untuk pelajar lainnya.

#humas_mtsn8jkt,