Selamat Datang Di Website Resmi MTSN 8 Jakarta

MTSN 8 JAKARTA : UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA KE 59, 1 OKTOBER 2024


MTs Negeri 8 Jakarta menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke 59 yang dilaksanakan  dengan khidmat di lapangan madrasah, Selasa pagi. Upacara dipimpin oleh Wakil Kepala madrasah bidang akademi, Ibu Nur Afnidar,, S.Pd, dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Dalam sambutannya, Ibu Nur Afnidar, S.Pd membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang isinya  menekankan pentingnya memahami sejarah dan makna di balik peristiwa yang terjadi pada 1 Oktober 1965. “Pancasila sebagai dasar negara harus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Petugas upacara  adalah para pengurus OSIS yang melaksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan tertib dan penuh semangat.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa dan guru, serta diharapkan dapat membangun kesadaran generasi muda akan pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semangat Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat terus membara di kalangan warga MTs Negeri 8 Jakarta untuk  mendorong mereka untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan mencintai tanah air.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu peringatan penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Peringatan ini berkaitan erat dengan peristiwa kelam pemberontakan Gerakan 30 September PKI.
Sebagai sebuah peringatan penting, peristiwa bersejarah tersebut diperingati secara nasional setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya memegang nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

humas_mtsn8jkt