Selamat Datang Di Website Resmi MTSN 8 Jakarta

MTSN 8 JAKARTA : DOA DAN DZIKIR BERSAMA UNTUK KESUKSESAN PELAKSANAAN JMC DKI JAKARTA

Untuk kesuksesan pelaksanaan JMC tingkat Propinsi DKI Jakarta dan khususnya kesuksesan kontingen MTs Negeri 8 Jakarta seluruh Civitas Akademika MTs Negeri 8 Jakarta yang terdiri dari kepala madrasah,  guru-guru, tenaga kependidikan, seluruh siswa melasaknakan doa dan zikir bersama. Acara ini juga dihadiri orang-orang tua atau wali siswa yang putra-putrinya menjadi bagian kontingen mengikuti lomba JMC. Pada kegiatan ini Komitepun turut hadir membersamai Civitas Akademika MTsN 8 Jakarta.

Pada pukul 06.30 WIB acara doa dan zikir bersama dimulai dan berakhir pada pukul 07.45 WIB. Acara ini dipandu oleh Waka bidang Humas dan Sarpras, bapak Sadudin A. Tazani, S.Pd.I. Untuk membuka acara pemandu acara membacakan susunan acara yang terdiri dari Pembukaan, sambutan kepala madrasah, sambutan komite, pembacaan surat yasin dan tahlil oleh bapak Suherman. Acara digenapi dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Waka kesiswaan, bapak Masykuri, S.Pd.I.

Mengawali sambutannya , Kepala Madrasah, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd mengatakan, dirinya baik selaku pribadi maupun pimpinan madrasah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan tujuan untuk memperkokoh komitmen pendekatan diri kepada sang Khaliq, memberikan bekal spritual kepada siswa yang akan ikut lomba JMC dan lain-lain  sehingga diharapkan para siswa siap secara mental, diberi kekuatan dalam menghadapi lomba JMC yang akan digelar pada 13 – 14 Oktober 2024 bertempat di MTs Negeri 3 Jakarta Selatan. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua yang senantiasa memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan madrasah secara materil maupun moril.

"Dzikir dan doa bersama ini digelar untuk kemaslahatan bersama terutama untuk  para kontingen lomba JMC  agar  senantiasa diberi kemudahan dan  hidayah dari Allah SWT." tambah kepala madrasah  dalam sambutannya.

Lanjutnya, Pembacaan doa bersama dilakukan sebagai bentuk ikhtiar yang dilakukan pihak Madrasah dan siswa dengan memohon kepada Allah Swt agar pelaksanaan JMC tingkat Propinsi DKI Jakarta  bisa berjalan dengan baik dan  kontingen MTs Negeri 8 Jakarta di berbagai bidang lomba mendapatkan hasil yang terbaik.

Selanjutnya sambutan dari komite yang diwakili oleh bapak Ahmad Fuadz, S.Pd.I. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa komite akan senantiasa mendukung program-program MTs Negeri 8 Jakarta. Beliau juga mengucapkan terima kasik kepada para orang tua yang memberikan dukungan moril dan materilnya.

Di penghujung acara ditampilkan beberapa siswa untuk mewakili jenis-jenis lomba diantaranya ananda Muhammad Wisnu Wardana yang menyampaikan ceramah dalam Bahasa Arab, ananda Muhammad Faaiq yang di test hafalannya oleh guru tahfidz dan ananda Nesya Anggita dan Elysia Denise Eilen yang menunjukkan hasil karya seni kaligrafinya.

Sebagai penutup acara, para anggota kontingen lomba JMC bersalam-salaman dengan guru-guru dan orang tua untuk memohon maaf, ridho dan doa agar dalam lomba JMC Allah beri kemudahan, taufik dan hidayah.   

humas_mtsn8jkt